Senin, 23 Oktober 2017

SETTING " WISP " PADA TP-LINK TL-MR3020

Banyaknya pengguna internet yang menggunakan wifi, selain mudah didapat juga pendukung untuk mendapatkan wifi tersebut tersedia mudah didapat.  Salah satu pendukung untuk mendapatkan wifi untuk perangkat elektronik yang dipakai yaitu : merk " TP-LINK TL-MR3020 ".



WIRELLES ROUTER TP-LINK TL-MR3020 ini adalah wirelles router yang berfungsi sebagai pembagi koneksi, mampu mencapai kecepatan 150 mbps dan juga dapat membagi koneksi kepada perangkat lainnya yang mempunyai koneksi wifi (wirelles) namun kelebihannya pun perangkat ini dapat digunakan dengan usb modem berbasis CDMA EVDO.

CARA MENGGUNAKAN " WISP " PADA TP-LINK TL-MR3020

1. Siapkan wirelles router tp-linknya
2. Kabel lan RJ45
3. Komputer PC/Laptop
4. Jaringan Wifi yang diketahui passwordnya

LANGKAH-LANGKAHNYA :

1. Setting/pindahkan switch pada tp-linknya ke "WISP", karena di tp-link tersebut mempunyai 3 settingan ( 3g, wisp dan ap)







2. Sambungkan kabel lan ke tp-link dan komputer (jangan lupa power untuk tp-linknya, bisa melalui kabel usb atau adaptor yang tersedia)





3. Setelah terpasang semua, pastikan lampu led di tp-link menyala, led pada conection lan pada pc menyala dan gambar pada conection internet yang terdapat pada pojok bawah kanan lambangnya telah berubah menjadi tanda " SERU " warna kuning. Bila masih tanda silang merah menunjukan tp-link tidak terkoneksi dengan baik.

4. Lalu buka browser diwindows bisa mozilla atau googlecrome dan ketik " 192.168.0.254"
5. Setelah terbuka masukan user = admin dan password = admin
6. Pada quick setup klik next lalu next lagi pada bagian clone pilih " yes " 
7. Pada bagian client setting klik "survey" untuk searching wifi (pilih yang tahu passwordnya)
8. Setelah memilih wifi pada bagian key type pilih " WPA-PSK/WPA2-PSK dan isi password wifinya
9. Lalu tekan next dan reboot
10. Bila berhasil maka Connection pada lambang monitor internet bagian bawah kanan tanpa ada tanda apapun (itu menunjukan telah berhasil.
11. lalu tinggal pakai internetnya dibrowser windows.


DEMIKIAN pengalaman yang saya share kali ini. Mudah-mudahan berguna. Maaf bila banyak kekurangan dalam memberikan tutorialnya.

Sumber Admin : http://infoandshare.blogspot.co.id/2015/06/cara-setting-wisp-pada-tp-link-tl-mr3020.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar