Rabu, 25 Oktober 2017

Cara Memperbaiki Mengatasi Laptop Acer Layar Blank Hitam

Ada dua cara, memperbaiki laptop yang blank warna hitam namun lampu power tetap menyala / (bukan mati total).

Cara 1

1. Pastikan terlebih dahulu bahwa tenaga baterai masih ada, jika baterai habis maka charger dahulu laptopmu.
2. Pastikan laptopmu dalam keadaan mati/ tidak menyala / tidak dinyalakan.
3. (Proses Perbaikan Dimulai) Tekan tombol power selama beberapa detik sampai laptop hidup, tetap tekan tombol sampai laptop mati lagi. (Catatan: Tekan/pencet terus tombol powernya saat laptopnya menyala, lepaslah setelah laptopnya mati lagi).
Ikuti ini jika belum paham: [Mati -Tekan Power - Hidup - Tetap Tekan Power - Mati - Baru Lepas Power]
4. Bim salabim (Jika langkahmu mempraktekkan no 3 itu betul maka) Jeng Jeng Jeng.....
5. Tekan power lagi dan laptopmu kembali beroperasi normal.
Cara 1 ini disebut dengan soft reset atau proses restart paling ringan.

Cara 2

Barusan laptop saya merk acer aspire e 11 blank layarnya, semua hitam, yang ada hanya tanda panahnya saja. Saya panik kemudian saya browsing menggunakan hp dan mencari di google bagaimana cara memperbaiki laptop yang layarnya blank/ blackscreen. Cari sana sini, masuk situs sana sini, gak ketemu juga caranya. Sampai akhirnya saya masuk ke sebuah akun facebook asrul acox. Disitu dijelaskan bahwa software BIOS rusak.

Jadi saya bereksperimen, pertama laptop saya matikan dahulu, terus saya coba tekan tombol Fn + Esc selama beberapa detik secara bersamaan.
Kemudian saya tekan tombol power. kemudian lampu hijau dilaptop mati hidup mati hidup mati hidup, dan alhamdulillah layar kembali muncul lagi. Alhamdulillah, thank buat asrul acox.

Penyebab Laptop Menjadi Blank
1. Laptop Sering Mati Karena Kehabisan Baterai
2. Menyalakan Laptop dalam Keadaan Mencharger/ mengisi baterai
3. Menginstal app/ sofware yang tidak compatibel atau ada virusnya.

Semoga cara yang saya share berguna dan dapat membantumu.

Sumber Admin : http://broamau.blogspot.co.id/2016/07/cara-memperbaiki-mengatasi-laptop-acer-layar-blank-hitam.html

1 komentar: