Selasa, 17 Oktober 2017

Cara Mengembalikan "LOCAL AREA CONNECTION" yang hilang

Cara Mengembalikan "LOCAL AREA CONNECTION" yang hilang


Pada kali ini saya akan memposting bagaimana mengembalikan "LOCAL AREA CONNECTION" yang hilang. Tentu karena ini adalah pengalaman saya sendiri, sewaktu saya mau internetan tiba2 koq ga bisa connect, padahal cable LAN sudah tersambung pada tempatnya dengan benar dan nyala...!!

Saya jadi kebingungan sendiri kenapa bisa begini padahal tadi pagi baik2 saja kq setelah saya restart kq jadi tanda seru "di pojok kanan bawah dekat volume". Coba2 cari masalahnya ga ketemu2, sampai2 saya recovery berulang2 tetap saja ga bisa connect n hampir putus asa mau saya instal ulang lagi atau beli LAN CARD nya...!!! HAHAHAHA.... Butuh banyak duit donk...???

Akhirnya selang beberapa menit setelah ditinggal ngrokok dan ngopi di warung terdekat akhirnya saya ketemu juga solusinya. Langsung aja gan yach ikutin langkah2nya berikut ini :

  1. Masuk Control Panel pilih Administrative tools,
  2. Klik tombol Services ==> Network Connection seperti dibawah: 

    3. Doubble Klik Network Connection
    4. Pada bagian Startup type diganti "Automatic" klik "APPLY" lalu "OK".
    5. Tutup semua program yang agan buka lalu restart laptop atau komputer agan...

Viola..!!! Local Area Connection agan sudah kembali normal n agan bisa internetan dengan kcptan 100mbps lagi skg...!!! Hehehehe....!!!

SEMOGA BERMANFAAT...!!!

Sumber Admin : http://arbronk.blogspot.co.id/2012/07/cara-mengembalikan-local-area.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar