Rabu, 25 Oktober 2017

Cara Memperbaiki Laptop Acer Aspire 4743 Mati Total / Matot

Cara Memperbaiki Laptop Acer Aspire 4743 Mati Total / Matot. Dengan seiring berkembangnya teknologi yang semakin maju dan canggih, kini produk-produk laptop / notebook semakin hari kian mengalami peningkatan yang cukup pesat tidak terkecuali di negara Indonesia, dan dengan semua itu para penggunanya pun semakin bertambah dari hari ke hari.
Kalau membahas tentang laptop / notebook kadang dan sering kali para pengguna di hadapi atau juga mengalami problem-problem atau masalah yang tak ter-elakan berkaitan dengan laptop / notebook dalam pemakainya sehari-hari.Sebagai misal saat kita sedang memakai laptop / notebook untuk browsing, main game, atau memakai untuk mengerjakan tugas tiba-tiba laptop / notebook mengalami kerusakan seperti mati total, hank, mati standbay dan lain sebagainya.

Cara Memperbaiki Laptop Acer Aspire 4743 Mati Total.

Cara Memperbaiki Laptop Acer Aspire 4743 Mati Total / Matot - www.divaiz.com

Berkaitan dengan hal-hal di atas kali ini admin akan berbagi pengalaman tentang cara memperbaiki laptop / notebook yang mati total / matot, dan mudah-mudahan apa yang admin share berikut ini nantinya bisa bermanfaat serta bisa membantu  Anda yang mungkin sedang menghadapi kasus kerusakan laptop / notebook seperti yang sedang admin perbaiki ini.
Sebelum Anda buru-buru membawa laptop / notebook Anda yang rusak ke tukang servis alangkah baiknya Anda coba periksa terlebih dahulu, siapa tau rusaknya tidak terlalu parah dan Anda bisa memperbaikinya sendiri.
Lalu apa saja yang harus di periksa apabila laptop / notebook mengalami kerusakan mati total ?
Untuk menangani kerusakan laptop / notebook yang mati total / matot hal pertama atau langkah awal pemeriksaan adalah kita analisa terlebih dahulu apabila laptop mati total berarti kemungkinan besar tidak adanya tegangan atau listrik yang masuk atau menyupply laptop / notebook tersebut.
Periksa atau cek yang berkaitan dengan tegangan / listrik bisa dari baterai atau yang langsung menggunakan laptop dengan charger tanpa baterai cek charger tersebut pastikan semua dalam keadaan baik atau tidak rusak. Sementara ini admin sedang memperbaiki laptop acer aspire 4743 mati total / matot dan setelah semua admin cek ternyata kerusakan tertumpu pada mainboar nya,memang kerusakan laptop / notebook sebagian besar pada mainboard nya.
Dari mainboard tersebut admin mulai melakukan pengecekan satu persatu dan bertahap pada bagian-bagian tertentu yang ada pada mainboard tersebut, hasil pengecekan admin  tersebut menujukan bahwa tegangan power supply untuk mainboard tersebut mengalami kendala dan tegangan tidak masuk sepenuhnya ke seluruh bagian komponen yang ada di mainboard.
Setelah cek komponen sana-sini di mainboard laptop / notebook tersebut admin telah mendapatkan beberapa komponen -komponen mainboard yang rusak atau mati antara lain yang pertama adalah  ( S ) Resistor sekring ( Resistor yang berfungsi sebagai hambatan sekaligus sebagai sekring ), yang ke dua Resistor ( R ) dan yang lainnya, untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut :
Mainbord Laptop Acer Aspire 4743 - www.divaiz.com

Dari komponenen-komponen di atas admin langsung ganti serta memasangnya kembali, pada mainboard di atas masih ada satu bagian komponen IC yang lupa belum admin tandai. Bila ingin lihat bagian IC tersebut serta cara pemasangan nya bisa lihat video nya di bawah ini :


Semua komponen sudah admin ganti dan laptop acer aspire 4743 admin rakit kembali lalu admin coba tekan tombol On / Off nya laptop pun kembali nyala dan normal kembali.
Laptop Acer Aspire 4743 - www.divaiz.com

Demikian pembahasan tentang cara memperbaiki laptop Acer Aspire 4743 yang rusak mati total, semoga informasi kali ini bisa menambah wawasan kita dan juga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Sumber Admin : https://www.divaiz.com/cara-memperbaiki-laptop-acer-aspire-4743-mati-total-matot/

1 komentar: